+62 (0717) 422145 Senin-Jumat: 07.30 - 16.00 WIB
Link Penting UBB

Civitas Today

Universitas Bangka Belitung
12 Oktober 2023 | 22:05:04 WIB


Fitriatul Dapatkan Kesempatan Besar Melalui Program MBKM Magang UBB



Pangkalpinang, UBB-- Melalui program magang dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Bangka Belitung (UBB) Fitriatul Fadhilah Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi yang mengikuti magang CV. Ely Jaya Abadi (Family Center HDI Pangkalpinang), dapatkan kesempatan mengikuti agenda besar dari HDI yaitu Evolve Growth Festival 2023 sekaligus perayaan puncak anniversary HDI yang ke-30 tahun di ICE BSD Tangerang Banten. 


Program ini berlangsung selama 4 bulan dimulai dari tanggal 10 Juli 2023 sampai dengan 29 Oktober 2023. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membiasakan mahasiswa dalam hal bekerja dengan kultur yang berbeda, mulai dari managemen waktu, keterampilan dalam komunikasi, kerjasama tim, serta tekanan yang diberikan untuk menyelesaikan pekerjaan yang harus sesuai dan tepat waktu. 


Dalam kegiatan tersebut banyak hal yang dia dapatkan seperti mendapatkan materi yang luar biasa tentang motivasi dan berbisnis, bertemu dengan banyak orang baru dari seluruh Indonesia yang selalu welcome ke semua orang. 


Dalam kegiatan magangnya, Fitri mengatakan bahwa “Event Evolve” merupakan salah satu pengalaman yang paling berkesan baginya.


“Dikarenakan banyak agenda yang membuat saya terkesan haru dan bangga dari setiap proses yang sudah para enterpriser lalui. Membangun bisnis jaringan yang harus melibatkan banyak orang tidaklah mudah, banyak suka duka dan penolakan. Namun, bagaimana bangkitnya mereka untuk membangun jaringan yang utuh melalui sharing kesehatan yang sangat dibutuhkan bagi setiap orang,” sebutnya.


Dengan adanya program ini, Fitri menyampaikan bahwa dirinya berhasil memperdalam kemampuan komunikasinya dikarenakan  setiap hari harus bertemu dengan banyak orang (Enterpriser HDI) yang berbeda-beda. Selain itu juga, adanya perbedaan dari perusahaan yang lain karena bergerak pada bisnis network marketing yang mana tidak hanya berurusan dengan sistem dan pelaporan saja, namun juga harus berinteraksi dan melayani enterpriser dalam hal pelayanan terkait produk dan bisnis yang mereka jalankan.


“Fitri telah mengambil kesempatan besar dalam mengikuti magang ini, karena telah membantu dalam mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya dan berani keluar dari zona nyaman serta dapat beradaptasi dengan lingkungan yang memiliki toleransi antar sesama yang tinggi, tanpa memandang ras dan agama satu sama lain,” ungkapnya.


Mengutip suatu quote dari  Direktur CV. Ely Jaya Abadi (Family Center HDI Pangkalpinang)  Fitri menyebutkan “Untuk menjadi orang yang sukses tidak harus pintar, tetapi bagaimana orang itu mau belajar menurunkan egonya untuk belajar dengan orang lain, serta berusahalah menjadi gelas kosong, agar selalu membutuhkan hal-hal baru untuk mengisinya." sebutnya. 
 




Kabar Civitas Lainnya

Berita UBB